Lukisan Kambing Raksasa – Seni Strava Paling Terkenal

Lukisan kambing raksasa di aplikasi Strava (via Cycling Weekly).

‘Seni Strava’ (Strava Art) telah berkembang dalam beberapa tahun terakhir, saat para pesepeda melewati rute atau jalanan, bukan tentang tanjakan, bukan pula untuk bersepeda santai menikmati sore, namun untuk membuat track jalur yang mereka lewati saat bersepeda terlihat seperti sebuah lukisan di aplikasi Strava.

Dalam beberapa tahun ini, para maniak Strava pasti tidak ketinggalan dengan berita tentang bersepeda sejauh 341 km di New Forest, atau lamaran pernikahan yang ‘ditulis’ di jalan-jalan di San Fransisco.

Namun empat pesepeda di Australia mungkin telah menghasilkan ‘lukisan’ yang terbaik, hingga saat ini, dengan ‘melukis’ kambing raksasa (dan yang terbesar…), dihasilkan dari bersepeda sekitar 200an km di Perth, negara bagian Australia Barat.

Lukisan kambing raksasa itu sangat komplet, dan terkesan bermuka sinis, dengan kuku, tanduk dan mata, dan seakan-akan menantang kreativitas Stephen Lund, yang telah melukis banyak hal, mulai dari paus, dinosaurus dan putri duyung di jalanan Victoria, Kanada.

Kegiatan bersepeda yang dilakukan keempat pesepeda itu juga seimpresif hasil lukisan yang mereka buat, dengan kecepatan rata-rata hingga 30 km/jam dengan jarak 203 km…

(diolah dari www.cyclingweekly.com)