Arnold Schwarzenegger Kembali ke Australia dan Tak Memakai Helm saat Bersepeda

Arnold Schwarzenegger saat di Melbourne, Australia (via Facebook / road.cc).

Hampir dua tahun yang lalu, seorang petugas polisi mencegatnya saat bersepeda dan tak memakai helm, dan baru-baru ini, lagi-lagi Arnold Schwarzenegger tertangkap kamera juga bersepeda tanpa mengenakan helm saat berada di Melbourne. Bahkan, seorang jurnalis setempat memberikan sebuah helm padanya, agar tak lagi-lagi tertangkap polisi.

Di bulan Maret 2015, bintang film Terminator berusia 69 tahun itu dihentikan oleh petugas polisi bernama Robert Gillson, saat dia bersepeda berkeliling kota dengan sepeda sewaan yang memang menjadi bagian dari fasilitas di kota Melbourne. Alih-alih mendendanya, peugas polisi tersebut menyarankan Arnold untuk membeli sebuah helm seharga AU$5 di sebuah toko tak jauh dari tempatnya dicegat.

Tahun ini, Arnold kembali ke Australia untuk menghadiri acara tahunan kontes olahraga multicabang Arnold Classic.

Dalam konferensi persnya, seorang jurnalis Australia, Seb Costello, memberikan sebuah helm untuk dipakai Arnold, namun di keesokan harinya, ternyata Arnold tetap saja bersepeda tanpa memakai helm, dan helm pemberian tersebut hanya digantungkan di handlebarnya.

Mantan gubernur California itu memang dikenal suka melanggar peraturan setempat saat berada di luar negeri. Tahun lalu, dia bersepeda dengan melawan arus di jalanan ibukota Skotlandia, Edinburgh.

Akhir tahun lalu, saat mengunjungi Oktoberfest di Muenchen, Jerman, Arnold juga dicegat oleh seorang polisi setempat saat dia melewati sekitar stasiun kereta api utama di kota itu, bukan lantas kemudian diberi sanksi karena melanggar peraturan, namun untuk diajak swafoto oleh polisi tersebut…

(diolah dari road.cc)