Walikota Transgender yang Maniak Sepeda

Jess Herbst, sepeda balap dan sepeda komutingnya (via Bicycling.com).

Kamu tak perlu membayangkannya : Ada lebih banyak orang transgender yang sekarang lebih berani tampil di muka umum di Amerika Serikat dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya adalah seorang cycle enthusiast, Jess Herbst, yang kemudian menjadi sejarah baru, menjadi walikota transgernder yang pertama di kota New Hope, Texas.

Jess Herbst berujar pada Bicycling.com, “Bersepeda adalah saat menikmati bebasnya pikiran, rileks, dan santai. Aku telah merasakan nikmatnya bersepeda selama beberapa tahun ini, namun dengan kesibukanku sekarang, tentu saja aku sedikit merasa kehilangan dengan kegiatan yang kusukai ini.”

Jess Herbst adalah seorang pembalap sepeda dan juga komuter, dan laman Facebook-nya dipenuhi foto “Urban Assault Bike”, sebuah frame REI yang dipasangi komponen campuran antara mountain bike dan road bike, serta sepeda Specialized S-Work E-5 tahun 2004. Sepedanya telah membawanya mengikuti ajang Ouachita Challenge, Hotter ‘N Hell Hundred, Ride for The Roses dan MS-150.

“Saat aku sedang kegirangan untuk bersepeda, aku bisa menempuh jarak antara 25 hingga 50 mil,” ujar Jess.

Dalam beberapa tahun terakhir ini, Jeff telah bertransformasi menjadi Jess, dan perubahan tersebut tak pernah disembunyikannya dari publik.

“New Hope adalah tujuan yang ideal bagi para pesepeda, juga bagi yang ingin memiliki usaha di dunia sepeda di kota ini. Di akhir pekan yang ramai, kita bisa menikmati bersepeda bersama-sama hingga puluhan, bahkan lebih dari 100 pesepeda,” ujar Jess Herbst.

(diolah dari www.bicycling.com)