Stromer Dapatkan Investor Baru, Pisahkan Diri dari BMC

Sepeda listrik Stromer asal Swiss (via www.stromerbike.com).

Sebuah grup investor dari Swiss telah melakukan investasi besar terhadap Stromer, dan memastikan pabrikan e-bike itu terpisah dari BMC.

Thomas Binggeli, salah satu pemilik saham Stromer berkata, “Kami telah bekerjasama dengan kelompok investor asal Swiss dan mereka berkomitmen dengan menginvestasikan 10 juta Franc Swiss. Dana tersebut akan membuat kami semakin maju dan lebih mengembangkan dan membangun Stromer lebih baik lagi, dari sebuah electric bike menjadi digital bike, dan menciptakan standard baru bagi Stromer.”

Namun demikian, pihak Stromer tidak mau membeberkan detil dana yang mereka terima.

Thomas Binggeli, pemilik BMC Andy Rihs, dan salah satu pendiri Swatch, Ernst Thomke tetap sebagai pemilik saham utama dan kemudian bergabung Rudi Noser dan Stefan Schwab dari pihak investor Swiss tersebut, Noser Management AG. Binggeli, Noser dan Schwab akan berada di dewan direksi Stromer.

Di bawah manajemen baru, Stromer meninggalkan induk perusahaannya, BMC, meskipun Andy Rihs tetap terlibat sebagai investor pribadi. Kedua merk tersebut, BMC dan Stromer bergabung dan bekerjasama sejak tahun 2011.

Andy Rihs berkata, “Stromer tetap menjadi pionir dari teknologi e-bike, dan dengan berkembangnya permintaan pasar, telah membuatnya semakin terkenal dan mendunia, dan telah siap untuk berdiri sendiri. Kami di BMC akan tetap menjalani spesialisasi kami, sepeda sport. Kesuksesan tim kelas dunia yang kami miliki, baik di road maupun mountain biking, telah membuat kami dianggap sebagai merk Swiss yang high end.”

(diolah dari www.bicycleretailer.com)