Kakek 77 Tahun Berencana Ikuti Seluruh Rute Giro d’Italia

Mick Ives di depan van tim yang medukungnya (via www.cyclingweekly.com).

Bagi sebagian dari kita, sebagai pesepeda, mengikuti salah satu etape di Giro d’Italia (apalagi bisa membuntuti para pembalap) adalah hal yang menantang. Namun seorang ‘pria’ dari Coventry, Inggris, berencana untuk bersepeda mengikuti seluruh rute Giro d’Italia tahun ini, dan yang lebih hebatnya, dia sudah berusia 77 tahun.

Mick Ives memegang delapan gelar juara Masters World Championship dan 79 gelar lokal Inggris atas namanya, dan sebelumnya pernah mengikuti seluruh rute Tour de France di tahun 2005, saat usianya ‘masih’ 65 tahun.

Tantangan bagi dirinya sendiri itu akan menempuh jarak total sekitar 3.600 km, dimulai dengan 3 hari di Pulau Sardinia dan diakhiri di Milan, tiga minggu kemudian.

Etape yang paling berat bagi Mick Ives bisa dipastikan adalah lima etape di Pegunungan Alpen, termasuk jarak 227 km dari Rovetta ke Bormio, yang melewati tiga puncak pegunungan yang terkenal, salah satunya Passo dello Stelvio.

Mick Ives mempunyai tujuan untuk mengumpulkan £60.000 (£1.000 setiap tahunnya dia sumbangkan untuk acara olahraga), yang akan disumbangkan pada Yayasan Barnardos, Yayasan Rainbow Children’s Hospice, Padraic Sweeney Kidney Research dan Zoe’s Place Baby Hospice.

(diolah dari www.cyclingweekly.com)