Nacer Bouhanni Temukan Performa Terbaiknya sesaat sebelum Milan – San Remo

Nacer Bouhanni saat diwawancarai (via YouTube).

Nacer Bouhanni menyatakan dirinya siap dan akan dianggap sebagai pembalap yang akan tampil prima di ajang Milan – San Remo, setelah menunjukkan penampilan yang dominan di ajang Nokere Koerse – Danilith Classics pada Rabu minggu lalu.

Sprinter tim Cofidis itu bisa tampak dengan mudah mengalahkan pembalap yang lain di saat-saat akhir dari lomba berjarak 192,2 km yang diadakan di Belgia itu, mengambil alih pemuncak balapan di tikungan terakhir, mendahului 6 pembalap lain dalam jarak sekitar 100 meter terakhir.

Setelah lomba, Nacer Bouhanni berkata, “Aku sangat gembira bisa memenangkan balapan pertamaku di musim ini. Beberapa kali aku berada di urutan kedua dan ketiga sejak dimulainya tahun ini.”

Jika diukur dengan jumlah poin keseluruhan, pembalap asal Prancis itu mungkin tak akan mendapatkan posisi yang lebih baik, karena dia memilih untuk berhenti di tengah ajang Paris – Nice di awal Maret ini. Dia memulai balapannya di tahun ini di Spanyol, dengan meraih urutan ketiga di Trofeo Palma. Kemudian, dua kali dia berhasil berada di urutan kedua di dua etape Volta a la Valenciana.

Nacer Bouhanni lagi-lagi naik podium, setelah meraih peringkat ketiga di ajang Volta ao Algarve, di belakang Fernando Gaviria (Quick – Step Floors) dan Andre Greipel (Lotto Soudal).

Yvon Sanquer, manajer umum tim Cofidis, berkata, “Kemenangan Nacer di Nokere Koerse adalah berita bagus untuk menghadapi Milan – San Remo. Dia adalah yang terkuat. Mungkin saat ini belum cukup untuk masuk ke level World Tour, namun meraih kemenangan adalah hal yang sulit, terutama di Belgia. Nyatanya, dia (Nacer) bisa melakukannya.”

Nacer sendiri berpendapat, “Aku siap untuk ajang Milan – San Remo. Belum ada target tertentu. Kita lihat saja di hari Sabtu nanti.”

(diolah dari www.cyclingnews.com)